Pesan Era Adhinata : Jangan Pernah Sakiti Masyarakat

AKBP I Gusti Era Adhinata bersama istri Ny Metta Era Adhinata melambai tangan sebagai tanda perpisahan

MIMIKA, BM

Sebagai pejabat lama yang akan meninggalkan Mako Polres Mimika untuk menjalankan tugas yang baru sebagai Wadir Reskrimsus Polda Papua, AKBP I Gusti Era Adhinata berpesan kepada seluruh anggota Polres Mimika yang bertugas di Timika untuk jangan pernah menyakiti masyarakat.

"Saya minta jangan pernah sakiti masyarakat dan saya titipkan masyarakat Timika agar tetap bisa dilayani dengan baik tanpa mengenal suku agama. Siapapun yang butuhkan bantuan segeralah respon,"pintanya saat memberikan arahan dalam apel bersama dengan Kapolres Mimika yang baru,AKBP I Gede Putra dihalaman Mako Polres Mimika 32,Jumat (20/5).

Selain itu dirinya juga berpesan agar selalu mengingat kalimat yang selalu disampaikannya setiap apel pagi, yaitu selalu berhati-hati dalam bertingkah laku, pasalnya kesalahan sedikit apapun akan cepat tersebar.

"Sebagai senior dari Kapolres I Gede Putra, saya titip anggota Polres Mimika dan saya rasa beliau mampu dan tahu bagaimana pola tipikal masyarakat Timika," pesan Era.

Wadir Reskrimsus Polda Papua ini mengaku sangat berat meninggalkan anggota Polres Mimika yang mana sudah 2 tahun lebih bersama melaksanakan tugas di Timika.

"Namanya pimpinan tinggalkan anak buah itu berat. Saya terus terang berat tinggalkan kalian, tapi itulah kehidupan dan tentunya di tempat tugas yang baru saya selalu akan berkomunikasi terus dengan kalian. Sebagai mantan Kapolres saya juga minta maaf jika selama bertugas ada kata-kata yang tidak berkenan di hati," ungkapnya.

Pada apel bersama ini, ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh personil Polres Mimika yang sudah menunjukan loyalitas dalam bertugas selama kepemimpinannya di Mimika.

"Ini terbukti dengan bagaiamana perubahan dalam melayani masyarakat. Saya minta ini bukan hanya dipertahankan tetapi ditingkatkan, tentunya harus ada kerjasama dengan masyarakat,"ujar Era.

Sementara itu selaku Kapolres Mimika yang baru, AKBP I Gede Putra berharap dukungan kerjasama dari seluruh anggota Polres dalam melaksanakan tugas kedepannya.

"Saya mohon dukungan kerjasamanya dan saya yakin kita semua bisa, yang penting kita kompak," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, mantan Kapolsek Mimika Baru ini memberikan apresiasi kepada AKBP I Gusti Era Adhinata yang sudah banyak menanamkan pondasi selama 2 bertugas.

"Saya sendiri mendengar langsung bagaimana kiprahnya beliau selama bertugas, sudah banyak hal baik yang diberikannya. Oleh karena itu kedepannya kita pertahankan, bila perlu kita tingkatkan. Karena bersama kita bisa, bersama kita maju,"ungkap Putra panggilan akrabnya.

Usai melaksanakan apel bersama, dilanjutkan dengan tradisi Pedang Pora pelepasan Kapolres lama AKBP I Gusti Era Adhinata bersama istri, Ny Metta Era Adhinata.

Terlihat selama mengikuti tradisi Pedang Pora pelepasan pejabat lama dan pemberian hormat dari seluruh anggota Polres Mimika, AKBP I Gusti Era Adhinata bersama istri, Ny Metta Era Adhinata tak kuasa menahan sedih.

Dengan berlinangkan air mata keduanya terdengar mengucapkan kata perpisahan "Selamat jalan semuanya".

Karena sudah menanamkan dan memberikan hal yang baik buat anggotanya, AKBP I Gusti Era Adhinata digendong sejumlah anggota Polres Mimika untuk diantarkan ke mobil yang sudah disiapkan. (Ignas)

Top